Home » » BATU CINCIN FOSFOR ASLI INDAH DAN UNIK

BATU CINCIN FOSFOR ASLI INDAH DAN UNIK

Batu fosfor adalah jenis batuan yang memiliki kandungan fosfor sehingga batu ini bisa mengelurkan cahaya dalam gelap dan termasuk jenis batuan yang sering dicari banyak orang terutama kolektor dan penggemar batu cincin karena keindahannya, terutama mereka yang hobi dengan hal-hal unik dan menarik.
Batu fofor biasanya digunakan sebagai aksesoris seperti batu cincin, tasbih atau jenis aksesoris dan perhiasan lain yang cukup menarik sehingga banyak penghobi terutama yang menyukai batu cincin mencari batu ini.
Keunikan dari batu fosfor terletak pada kemampuannya meyerap cahaya dari luar, baik cahaya matahari atau lampu senter, lalu memantulkannya jika batu itu berada ditempat gelap. Disamping dijadikan berbagai aksesoris atau perhisan indah dan menarik, batu fosfor juga disukai banyak orang yang suka berpetualang dimalam hari sebagai penerang jalan, baik pendaki gunung atau mereka yang bisa menjelajah hutan belantara.

Tingkat kekerasan batu ini 5-6 pada skala mohs atau bisa dikatakan cukup lunak dan rapuh sehingga akan mudah pecah jika terhimpit benda keras atau memiliki kekerasan sama dengan batu pirus.
Cara Merawat batu fosfor agar tetap menyala.
Semua jenis batuan yang dibuat sebagai batu cincin memerlukan perawatan agar batu tetap mengkilap sesuai keinginan dan awet, begitu juga dengan fosfor memerlukan perawat, caranya :
  • Batu fosfor tidak boleh terendam air karena karena akan melemahkan unsur mineral dalam batu sehingga tidak bisa menyera cahaya
  • Tingkat kekerasan batu fosfor yang rendah embuat batu ini mudah tergores dan pecah, sebaiknya simpan batu pada tempat yang aman jika tidak dikenakan agar tidak pecah
  • Agar batu tetap selalu terlihat indah dan berkilau bisa dioleskan minyak kayu putih atau baby oil.
Khasiat batu fosfor dipercaya diantaranya, sebagai perhiasan untuk memperindah dan mempercantik penampilan da lain sebagainya.
Harga batu cincin fosfor bisa dikatakan murah dibandingkan dengan jenis batu akik populer lain, fosfor bisa diperoleh dengan harga 100-150 rb untuk ukuran sebesar batu cincin standar. Warna batu fosfor bisa bermacam-macam seperti warna kehijauan, kuning, merah dan biru.