Home » » 5 MANFAAT BATU BIDURI BULAN (MOONSTONE) BERDASARKAN WARNA

5 MANFAAT BATU BIDURI BULAN (MOONSTONE) BERDASARKAN WARNA

Selama berabad-abad batu biduri bulan telah dikenakan sebagai perhiasan untuk mempercantik diri dan menambah keanggunaan pemakainya sehingga bisa tampil lebih sempurna bersama dengan kilau cahaya batu mulia Moonstone. Mengenakan batu permata ini tidak hanya dipercaya mampu menambah kecantikan pemakainya tapi juga dipercaya sebagai penarik simpati lewat aura mistis yang terpancar dari dalam batu.
Dalam beberapa kebudayaan Moonstone dianggap sebagai batu mistik dan magis. Di India misalnya dipercaya sebagai batu suci, lambang kebijakasnaan dan kasih sayang. Ada juga yang menyebutnya sebagai batu ajaib dan batu mimpi, karena dipercaya, bahwa mereka yang mengenakan perhiasan batu biduri bulan saat tidur akan mengalami mimpi yang indah sepanjang malam.

Berbeda di negara Arab, Sebagian dari kaum wanita sering mengenakan batu moonstones (biduri bulan) dijahit dan dijadikan aksesoris pada pakaian dan dipercaya sebagai simbol kesuburan. Sedangkan di Prancis batu ini sudah populer sejak ratusan tahun lalu dan banyak menghiasi karya seni emas dan permata untuk perhiasan.
Bangsa Eropa mempercayai batu biduri bulan sebagai permata yang dapat mendamaikan pecinta atau mereka yang bermasalah dengan percintaan bisa kembali rukun serta dapat memperoleh ketenangan dan keharmonisan.
Manfaat Batu Biduri Bulan Berdasarkan warna :
1. Biduri Bulan Biru (Motif Mata Kucing)
Dipercaya dapat meningkatkan penglihatan (mata rabun), kejernihan pikiran dan biasa digunakan sebagai media meditasi, menyeimbangkan energi Yin dan Yang serta dipercaya dapat meningkatkan konsentrasi
2. Baiduri Bulan Warna Abu-Abu (Gray Moonstone)
Dipercaya dapat membuka dan menyingkap tabir mistis, melihat hal-hal ghaib meningkatkan daya linuwih dan waskita
 3. Biduri Bulan (White Moonstone)
Dipercaya dapat merangsang persepsi psikis, meningkatkan daya ingat, mengaktifkan energi kundalini pada seorang wanta serta dapat menyeimbangkan emosional bagi pria, menenangkan anak-anak yang sulit tidur, mengusir mimpi buruk dan insomnia
4. Biduri Bulan Kuning (Yellow Moonstone)
Dipercaya dapat meningkatkan daya kerja jantung, meningkatkan daya pikir, mengatasi stres, menenangkan pikiran, mengatasi depresi (kekhawatiran dan kecemasan),
5. Biduri Bulan Wrna Pelangi (Rainbow Moonstone)
Dipercaya dapat membersihkan pikiran dan indra, menyebarkan energi dan aura, membawa ketenangan batin, mengatasi akibat gangguan insomnia, dipercaya dapat selalu terhubung dengan energi alam dan meningkatkan kesadaran diri.